Pages

Sabtu, 16 Oktober 2010

Hasil Fisik dan Non fisik TMMD

Wakil Bupati Grobogan H. Icek Baskoro SH secara simbolis meresmikan hasil fisik dan non fisik kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ditandai dengan penandatanganberita acara dalam suatu upacara yang berlangsung di lapangan Desa KarangsariKecamatan Brati, Kamis kemarin
Penandatangan berita acara penyerahan hasil TMMD masing-masing dilakukan oleh Wakil Bupati H. Icek Baskoro, dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol.CZi Sigit Budi Sucahyono. Hadir dalam acara itu, Muspida,Ketua DPRD, Kepala Dinas/Instansi terkait, Muspika Brati dan undangan.
Ketika membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro, Wakil Bupati H. Icek Baskoro, SH menyadari bahwa, hasil pelaksanaan operasional TMMD yang telah dicapai belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhanmasyarakat secara keseluruhan.
Namun demikian terlepas dari berbagai keterbatasan yang ada dalam kegiatan TMMD kaliini, pihaknya yakin bahwa segenap prajurit TNI beserta komponen pelaksana danpendukung lainnya di lapangan, telah berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai sasaran program sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnnya.
Di sisi lain dikatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan operasional TMMD dari berbagai bentuk Karya Bhakti TNI lainnya pada dasarnya mempunyai dua demesi sasaran. Pertama, merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TBI-Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam system pertahanan semesta atau Sishanta.
Kedua, memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotong royongan guna menciptakan prosespemberdayaan masyarakat guna berpatisipasi aktif dan kepedulian dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.Sementara itu, Perwira Proyek Kapten Inf. Sukarman melaporkan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II yang berlagsung di Desa Karangsari Kecamatan Brati, dilaksanakan selama 21 hari ini, telah berhasil menyelesaikan pembangunan fisik dan non fisik.
Untuk pembangunan fisik seperti meliputi sasaran pokok dan sasaran pengembangunan. Sasaran pokok: pengaspalan jalan sepanjang 2,4 Km X 2,5 M, pemugaran rumah 10buah pembangunan pos kamling 2 unit, jalan makadan 300 M, pembuatan talud 600 meter dan pembuatan sumur gali 2 buah.Sasaran pengembangan diantaranya aspal jalan 350 M x 2,5 meter, pembuatan talud 400 meter, penanaman pohon jati 300 pohon dan penanaman bibit mangga 200 pohon.
Sedang pembangunan non fisik dilaksanakan di 5 desa. Masing –masing Desa Jangkungharjo, Desa Temon, Desa Tirem, Desa Kronggen dan Desa Lemahputih.
Materi penyuluhan PPBN, Kamtibmas, Kadarkum, Pertanian, KB/Kesehatan. Penuluhan dilakukan oleh dinas/instansi terakit Kabupaten Grobogan.Pengerahan tenaga 1 SST gabungan Kodim 0717 Purwodadi, unsur Tim Tehnis Pemkab Grobogan, 1 Tim Kesehatan (Kesdim dan Puskesmas) dan peran serta masyarakat Desa Karangsari dan sekitarnya. (AS)
http://grobogan.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=191&Itemid=2

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More